Bulu Mata Palsu Picu Kerontokan Bulu Mata

Bulu mata palsu
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Wanita mana yang tidak ingin memiliki bentuk mata indah dengan bulu mata lentik menggoda? Bagi yang tak terlahir dengan bulu mata melengkung alami, bulu mata palsu adalah cara instan memiliki mata yang indah.

Saat ini, tren yang sedang berkembang adalah menggunakan bulu mata palsu dengan cara menggabungkannya menjadi dua lapis. Syahrini adalah salah satu artis yang tidak segan-segan menggunakan berlapis-lapis bulu mata palsu. Dia biasa menggunakan empat lapis bulu mata palsu setiap hari.

Namun, tahukah Anda, menggunakan berlapis-lapis bulu mata palsu dapat merusak bulu mata asli Anda.

Seperti dilansir dari Daily Mail, ahli bedah restorasi rambut Dr Bessam Farjo mengatakan bahwa dia pernah memiliki pasien dengan bulu mata yang mengalami kerontokan hingga botak.  Hal ini terjadi karena pasiennya sering menggunakan bulu mata palsu.

"Terdapat risiko kerusakan yang potensial jika Anda menggunakannya secara terus menerus. Apalagi jika Anda mengguanakannya berlapis-lapis, atau tidak mencabutnya dengan benar," ujarnya.

Lem bulu mata palsu dapat menyebabkan iritasi pada mata jika Anda menggunakannya ketika tidur. Hal ini juga dapat terjadi ketika Anda tidak berhati-hati saat melepaskannya sehingga bulu mata asli ikut tercabut. "Bulu mata palsu aman Anda gunakan jika dipakai dengan benar, melepaskannya dengan benar, dan tidak menggunakannya sepanjang waktu," paparnya.

Namun, berdasarkan pengalamannya, banyak pasien yang terpaksa harus menggunakan bulu mata palsu karena sudah tidak ada lagi bulu mata yang tersisa di kelopak matanya.

Jadi, Anda yang menentukan. Apakah Anda ingin tampil cantik alami dengan bulu mata asli selamanya atau ingin tampil cantik menggoda hanya dalam waktu yang singkat.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024