FOTO : 'Gerakan Spontan' Tiga Desainer Muda

Koleksi Busana Mazda di Jakarta Fashion Week 2012
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kleting Titis Wigati, Danny Satriadi dan Imelda Kartini. Ketiga desainer muda ini dengan bangga menampilkan karya mereka dalam acara fashion show bertajuk 'Mazda Young Vibrant Designers', di gelaran Jakarta Fashion Week 2012, Kamis malam, 17 November 2011.

Show ini, bisa dikatakan salah satu jadi batu loncatan untuk para desainer berbakat, memperkenalkan rancangannya ke kalangan yang lebih luas. Kali ini mereka, 'diberi tugas' melakukan interpretasi design language Mazda, 'Kodo', yang artinya gerakan spontan atau natural.

Kleting merepresentasikan Mazda 2, dengan busana siap pakai rancangannya. Berwarna cerah, seperti ungu, merah muda dan oranye, serta permainan cutting, membuat karyanya terlihat segar, khas anak muda.

Loose shirt dresses, micro minis, oversized jacke
t terlihat menonjol dalam koleksinya untuk spring/summer 2012. Ia pun mengandalkan bahan-bahan seperti pure silk, nilon serta katun.

Berbeda dengan Kleting, Danny Satriadi menampilkan koleksi busana dengan detil desain yang rumit. Ia berusaha merepresentasikan Mazda X-5, dengan menggabungkan gaya klasik dan modern.

"Kali ini saya menampilkan banyak zipper (retsleting). Semangat Kodo saya gambarkan melalui zipper yang dibuat melengkung," kata Danny.

Sedangkan, Imelda Kartini menampilkan koleksi busana couture dan bridal bergaya baroque untuk merepresentasikan Mazda 8. Kerumitan desain, warna emas dan perak terlihat sangat menonjol. Gaun-gaun panjang berekor dengan detil rumit, jadi kekhasan rancangannya.

"Kalau untuk cutting, abstrak karena aku mau bikin kain yang seolah melayang-layang. Bahan yang digunakan lebih banyak sifon yang ringan, dengan motif baroque dari Eropa," kata Imelda

Penasaran seperti apa karya tiga perancang muda berbakat Indonesia? Lihat saja 'gerakan spontan' mereka di sini.

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya
Bali United vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Bali United dan Dewa United berhasil meraih poin sempurna dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu malam ini, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024