Minyak Ikan Bisa Kurangi Nyeri Otot

Kapsul Minyak Ikan
Sumber :
  • healthjockey.com

VIVAnews - Ingin terhindar dari nyeri otot dan penyakit gangguan degeneratif otot seperti rematik? Caranya mudah, Anda hanya perlu mengonsumsi minyak ikan dalam dosis rendah.

Ini merupakan kesimpulan hasil penelitian selama dua tahun yang dilakukan tim dari beberapa universitas di Australia. Dilansir dari harian Daily Mail, tim peneliti menyimpulkan bahwa mengonsumsi minyak ikan dalam dosis rendah bisa mengurangi rasa nyeri dan inflamasi yang disebabkan osteoarthritis.

Penyakit ini menimbulkan rasa nyeri pada otot dan tulang. Biasanya akan sangat terasa sakit pada pinggang, lutut dan pergelangan tangan, di area pergerakan tulang yang mulai rapuh. Tulang yang bergesekan membuat sendi bengkak dan sangat menyakitkan.

Peneliti menemukan, dengan mengonsumsi minyak ikan dalam dosis rendah, justru lebih efektif meredakan rasa nyeri. Hal ini dibandingkan, dengan mengonsumsinya dalam dosis besar.

Penelitian ini melibatkan 200 pasien, yang rata-rata berusia 60 tahun dan mengalami nyeri di bagian lutut. Mereka yang mengonsumsi minyak ikan dalam dosis rendah diketahui mengalami peningkatan signifikan dalam mengaktifkan anggota tubuh. (ren)

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata
Jorvan Veira

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Jorvan Vieira, nama yang mungkin asing bagi pecinta sepak bola di tanah air. Namun, di benua Asia, nama ini begitu harum dan dihormati. Beliau adalah pelatih asal Brasil

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024