Beckham Rela Potong Gaji demi Milan

VIVAnews - David Beckham telah merancang rencana untuk menjadi pemain permanen AC Milan. Bahkan, ia rela hanya digaji seperempat dari gajinya di LA Galaxy.

Beckham mendapatkan sambutan luar biasa di bandara Glasgow jelang laga uji coba Milan vs Rangers di Stadion Ibrox, Kamis dini hari WIB, 5 Februari 2009. Beckham bermain di babak pertama laga yang berkesudahan 2-2 itu.

"Sampai saat ini pengacara saya belum bicara dengan kubu Galaxy. Tapi, sungguh saya ingin bertahan di AC Milan. Semua tergantung persetujuan antara Milan dan Galaxy," ujar Beckham kepada Mail Online.

Gelandang Inggris berusia 33 tahun ini ingin menjadi pemain permanen Milan. Minimal sampai musim panas 2010. "Saya bahagia menjalani hidup di sini (Milan)."

Bahkan, Beckham rela dibayar lebih murah jika hijrah ke Kota Mode itu. Pemain sepakbola terkaya dunia itu rela berkorban setelah menemukan kembali gairah bermain bersama Rossoneri.

Beckham dikontrak selama lima tahun oleh LA Galaxy senilai 128 juta poundsterling. Artinya, suami Victoria itu dibayar 492.307 pounds alias Rp 8,3 miliar per pekan.

Jika bermain buat Milan, Becks "hanya" akan dibayar 100.000 pounds per pekan alias Rp 1,69 miliar. Pengorbanan Beckham sangat besar karena jumlah itu kurang dari seperempat gajinya di Galaxy.

Bertahan Sampai Juni

GM Milan, Adriano Galliani, menyebut bahwa pengacara Beckham kini sedang bicara dengan perwakilan LA Galaxy. Kedua belah pihak akan mencari solusi terbaik, tanpa mencederai kontrak Beckham.

Jika persetujuan tercapai, Beckham bisa tinggal lebih lama di Milan. Seharusnya, pemilik tendangan bebas ajaib ini habis masa peminjamannya pada 9 Maret 2009. Tapi, persetujuan baru bisa memperpanjang keberadaannya di MilanĀ  sampai 1 Juni 2009.

"Jika memang belum bisa membuat Beckham permanen, kami akan memperpanjang masa peminjaman sampai akhir musim ini," kata Galliani.

Pendekatan persuasif kepada LA Galaxy rasanya bukan masalah buat Galliani. Apalagi, Beckham memang tak mau melakukan buy out kontraknya sampai Oktober 2009.

"Jika LA Galaxy sepakat dengan deal itu, maka kami sangat bahagia," kata Galliani. "Beckham milik Galaxy dan kami berharap mereka melepasnya."

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024