Bayi di Tangerang Memiliki 24 Jari

Bayi asal Tangerang memiliki 24 jari di tangan dan kaki
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Iyus

VIVAnews - Dania Ayu Pratiwi, lahir dengan kondisi tidak biasa. Memiliki total 24 jari. Jari tangan kiri dan kanan ada enam, dan jari kaki kiri serta kanan juga enam.

Bayi yang lahir menjelang tahun baru itu terlahir sehat dengan berat badan 3,5 kg.

Ibu sang bayi, Anna Mariana, 28 tahun, mengisahkan saat Dania masih dalam kandungan. Dia mengaku suka makan kepiting ketika hamil muda.

"Sekitar hamil 4 bulan saya memang suka makan kepiting yang dibawa suami hasil memancing," kata Warga Kampung Gunung, Rt 04 Rw 04, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang ini.

Dania merupakan anak kedua dari pasangan Anna Mariana-Ayub Bastian, 32 tahun. Anak pertamanya, Rahma Yani, 4 tahun lahir dengan kondisi fisik normal.

Sementara itu, Ayub Bastian menambahkan, bahwa saat itu memang dirinya suka memancing. "Saat saya mancing bukan ikan yang saya dapat namun kepiting. Hasilnya saya bawa pulang," ujar Ayub.

Saat istrinya hamil, ada keinginan membawa ke USG untuk melihat keadaan bayi. "Tetapi selalu ada saja halangannya. Namun setelah itu saat ingin USG selalu ada halangan, seperti dokternya tidak ada atau tempatnya tutup," tambahnya.

Namun kelainan pada bayi baru diketahui pada saat dilahirkan di puskesmas setempat. Dania memiliki 24 jari. Mengetahui anaknya memiliki kelainan, Ayub tidak ingin melakukan operasi. Walau pun memiliki jari lebih, Dia bersyukur anaknya lahir dengan kondisi sehat.

"Sepertinya tidak ada masalah, tangannya kelihatan sempurna namun cuma lebih jarinya saja," ucapnya. (eh)

Laporan: Muhammad Iyus | Tangerang

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024