Jantung vs Vitamin D

Ilustrasi serangan jantung
Sumber :
  • heartattacktreatmenttips.com

VIVAnews - Untuk memiliki tubuh yang sehat dibutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Konsumsi vitamin tiap hari menjadi rutinitas wajib untuk menjaga kesehatan. Tapi bagaimana jika asupannya berlebih, apakah tetap menawarkan manfaat untuk tubuh?

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Vitamin D memiliki fungsi utama menjaga konsentrasi normal kalsium dan fosfat dalam darah. Oleh karena itu vitamin D selalu saja dikaitkan dengan kesehatan tulang. Namun ternyata vitamin D juga memberikan pengaruh terhadap fungsi sistem dalam tubuh, salah satunya adalah organ jantung.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Riset yang dilakukan oleh Universitas John Hopkins School of Medicine, menemukan fakta baru tentang vitamin D. Konsumsi yang berlebih akan membuat ritme jantung jadi tidak teratur.

Riset ini diambil dari survey yang dilakukan oleh National Health and Nutrition Examination, dan diikuti oleh 1.500 orang dewasa. Ditemukan bahwa resiko fibrilasi atrium melonjak hampir tiga kali lipat jika kadar vitami D meningkat.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024