Kyaraben, Sentuhan Seni di Kotak Makan

Kyaraben bentuk Sponge Bob
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Para ibu memang selalu punya banyak cara, untuk membangkitkan selera makan buah hati. Seperti ibu-ibu di Jepang, yang memberikan sentuhan seni nan kreatif pada kotak makan siang anak-anak mereka.

Adalah Kyaraben, yang merupakan character lunchboxes. Bermula di Jepang dan kini banyak digemari di berbagai negara. Dilansir dari Daily Mail, Kyraben merupakan seni menghias kotak makan siang dengan bola-bola nasi, sushi, salad dan buah, dalam kotak makan menyerupai karakter kartun atau binatang.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Kyaraben bentuk Monokurobo

Seperti Monokurobo, Hello Kitty, SpongeBobSquare Pants, panda atau burung hantu. Bahan makanan dibentuk dan ditata menyerupai karakter favorit anak-anak. Hal ini memang cukup efektif menarik perhatian anak untuk mencicipinya.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Kyaraben bentuk Panda

Beberapa situs dan blog seperti cloud9food, gaijinlife dan justbento.com memuat langkah-langkah untuk membuat Kyaraben berdasarkan karakter. Untuk membuatnya, juga ada tingkatan, mulai dari pemula, menengah hingga mahir. Anda tertarik membuatnya? (adi)

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024