Miliki Gigi Putih Secara Alamiah

VIVAnews - Memiliki senyum menawan dengan gigi yang putih cemerlang adalah dambaan setiap orang. Dengan gigi yang sehat dan putih membuat si pemilik gigi merasa terlihat lebih muda dan lebih percaya diri.

Menurut Drg.Insianna Damayanti, dokter gigi di Danta Dental Care, pada dasarnya tak sulit untuk mendapatkan gigi putih dan sehatĀ  secara alamiah.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Hal paling penting yaitu dengan perawatan rutin dan benar, serta rawatlah gigi sebelum terlanjur rusak.

Berikut tips sederhana dari Drg. Insiana untuk perawatan gigi yang utama :
- Membersihkan mulut termasuk menyikat gigi minimal 2 kali sehari.

Lagi Liburan, Vokalis RHCP Anthony Kiedis Sebat Bareng Warga Kepulauan Mentawai

- Pilih sikat yang dengan bulu cukup lembut, pilih ujung sikat yang sedekat mungkin dengan gigi geraham ujung.

- Menyikat gigi sesuai waktu dan cara yang tepat. Yaitu sehabis makan,30 menit sesudah makan,menunggu keasaman mulut kembali normal, dan sebelum tidur malam.

Viral Pernikahan Mewah di Sukabumi, Maharnya Sangat Fantastis Capai Rp5 Miliar

- Cara menyikat gigi bukan dengan gerakan horisontal tapi vertikal dari arah gusi ke ujung gigi. Dengan cara demikian secara tidak sengaja kita melakukan pemijatan pada gusi,peredaran darah akan lancar,sehingga gusi sehat,kenyal dan tidak mudah berdarah.

- Kontrol rutin setiap enam bulan sekali untuk mencegah terjadinya caries dan penumpukan karang gigi. Karang gigi dapat pula menimbulkan peradangan pada gusi yang salah satunya sering menyebabkan gusi berdarah.

- Perbanyak konsumsi makanan yang berperan memutihkan gigi secara alami,seperti apel,strawberi,wortel,seledri,brokoli,bayam,daun selada yang terbukti sangat manjur mencegah terjadinya noda pada gigi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya