Berambut Pendek, Wanita Bisa Terlihat Pintar

The Grown-up Pixie
Sumber :
  • shineyahoo.com

VIVAnews - Banyak cara untuk membuat diri Anda terlihat pintar. Jika biasanya kacamata jadi andalan, kini cobalah membuat potongan rambut yang lebih pendek. Faktanya, menurut penelitian, wanita dengan rambut pendek, dianggap lebih pintar. 

Profesor Marianne LaFrance dari Universitas Yale, Amerika Serikat, mengadakan penelitian untuk melihat bagaimana potongan rambut wanita memengaruhi pandangan orang lain padanya. Hasilnya ternyata wanita berambut pendek dianggap lebih pintar dibandingkan yang berambut panjang.

Penelitian ini dilakukan dengan menunjukkan pada partisipan, lima foto wanita yang sama dengan gaya rambut yang berbeda. Yaitu rambut pendek, keriting panjang, tanpa rambut, gaya rambut bob dan rambut yang lurus panjang.

Para partisipan lalu diminta untuk memberikan penilaian pada wanita yang sama dengan gaya rambut yang berbeda. Penilaian ini terkait kecerdasan dan pikiran yang terbuka.

"Gaya rambut yang paling tradisional yaitu lurus panjang, mengindikasikan penilaian wanita yang tak terlalu cerdas," kata Lafrance, seperti dikutip dari Youbeauty.com. 

Ia menghubungkan feminitas dan panjang rambut. Dari hasil penelitian diketahui, makin tradisional dan makin feminin potongan rambut, maka seorang wanita makin dianggap tidak terlalu pintar. (ren)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024