Cerita Manis Sarung Tangan Ratu Inggris

Ratu Elizabeth
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Tampilan klasik, jadi gaya khas Ratu Elizabeth. Dengan gaun berpotongan sederhana, kalung mutiara, topi cantik dan satu hal yang tak boleh ketinggalan adalah, sarung tangan.

Dengan aktivitasnya yang padat dan bertemu banyak orang, ia pastinya selalu bersalaman. Sarung tangan yang dikenakannya pun bukan sarung tangan sembarangan. Dibuat oleh staf khusus dengan perpaduan desain cantik dan bahan yang berkualitas.

Ia ternyata tak selalu membeli sarung tangan yang baru jika sarung tangan andalannya rusak. Menurut Genevieve Lawson, pembuat sarung tangan, Ratu Elizabeth lebih memilih memperbaikinya daripada langsung menggantinya. Ia memang dikenal sebagai Ratu daur ulang, yang cukup hemat.

"Tiap 18 bulan atau lebih, penata busana Ratu, Angela Kelly akan memesan sarung tangan baru. Kita juga dikirimkan sarung tangan lama untuk diperbaiki," kata Lawson seperti dikutip dari Daily Mail.

Perbaikan ini berupa perbaikan kecil, seperti mengencangkan jahitan atau merapikannya. Hal tersebut mengingat Ratu memiliki banyak aktivitas protokoler Kerajaan yang mengharuskannya bersalaman dengan banyak orang.

Sebagai perhitungan, pada 2010 ia memiliki 444 penugasan. Diperkirakan dari tiap kunjungan tugas, beliau melakukan 100 kali jabat tangan. Jika dikalikan, jabat tangannya mencapai 44.000 kali pada 2010. Jadi, sarung tangannya harus benar-benar berkualitas.

Sarung tangan yang dikenakan Ratu seluruhnya buatan tangan, biasanya berwarna hitam, putih, krim atau berbahan navy cotton. Cornelia James, perusahaan pembuat sarung langganan Ratu, biasanya akan mengirimkan sarung tangan melalui pos.  

"Aku merancang sarung tangan keluarga kerajaan, suamiku yang memotong bahan. Kami memiliki tim kecil khusus untuk mereka. Kami juga membuat sarung tangan untuk Putri Anne," kata Lawson.

Cornelia James didirikan oleh ibu Genevieve Lawson sekitar tahun 1939. Pada 1947, perusahaan tersebut mulai menjadi penyuplai sarung tangan untuk keluarga Kerajaan Inggris.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024