Jangan Lakukan Dosa Riasan Ini

Make Up
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVAlife - Saat sudah berdandan maksimal, namun teman justru berkata kalau Anda terlihat aneh? Kesan tersebut bisa langsung menempel saat Anda mengenakan riasan yang salah.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024


Kesalahan bisa terletak pada aplikasi foundation, riasan mata, hingga lipstik. Segera ketahui apa saja dosa-dosa riasan yang sering dilakukan. Jangan sampai niat Anda yang ingin mempercantik penampilan, namun justru merusaknya.

Mengabaikan warna kulit leher

Kulit wajah sudah mulus dan cerah dihiasi blush on dan foundation. Namun, kulit leher dibiarkan begitu saja. Warnanya pasti sangat berbeda dan wajah malah terlihat seperti topeng.

Jangan abaikan kulit leher. Aplikasikan juga foundation dan bedak untuk meratakan dan menyamakan warnanya dengan kulit wajah.

Bulu mata menggumpal
Anda pasti ingin membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan panjang. Masalah yang sering muncul dari aplikasi pelentik bulu mata dan maskara adalah gumpalan. Tunggu hingga maskara agak kering baru jepit lagi bulu mata dengan pelentik.

Menjepit bulu mata dalam keadaan masih basah akan membuatnya menggumpal. Jika terlanjur menggumpal, segera gunakan sikat bulu mata untuk memisahkannya.

Lip liner lihat jelas

Untuk membuat bibir lekukan bibir terlihat lebih jelas, lip liner memang jadi andalan. Tapi pastikan jangan sampai warna lipstik, lipliner dan bibir tdak senada. Garis yang menonjol akan membuat riasan bibir jadi berkesan dipaksakan.

Gunakan lip liner yang warnanya mendekati warna bibir Anda. Aplikasikan jangan terlalu tebal, cukup seperti sketsa. Cara ini sudah bisa menonjolkan garis bibir.

Concealer berlebihan
Noda atau bekas luka jerawat memang bisa ditutupi dengan concealer. Tapi jangan mengaplikasikannya terlalu tebal, karena wajah justru akan terlihat cakey dan berminyak. Bisa juga Anda salah memilih warna atau formula concealer.

Kawasan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 15 persen year on year (YoY) menjadi Rp17 triliun pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024