Rambut Sehat Berkat Terapi Bir

Rambut Indah
Sumber :


VIVAlife – Tampil cantik tak selamanya berasal dari bahan alamiah. Tengok saja jenis minuman alkohol satu ini, bir yang terbuat dari barley,  dipercaya dapat membantpertumbuhan rambut. Tak hanya itu, salah satu jenis minuman alkohol lainnya, yaitu Hop juga dapat mengobati kerusakan rambut.

Meski terbuat dari sejenis tanaman perdu yang difermentasi, hop memiliki kandungan protein tinggi yang dibutuhkan untuk nutrisi rambut. Begitu juga dengan bir, minuman berbuih banyak ini memiliki kandungan seperi magnesium, biotin, vitamin B, potassium dan fosfor.

Ingin harga terjangkau? Anda dapat menggunakan bir sebagai solusi rambut rusak. Ramuan ini pas untuk rambut rusak  yang diakibatkan oleh sinar matahari, penggunaan alat-alat salon yang berlebihan dan penggunaan bahan kimia.

Caranya, Anda cukup mencampurkan tiga sendok makan bir murni atau tanpa rasa dengan setengah cangkir air. Gunakan saat keramas dengan pijatan kecil di kepala, kemudian mendiamkannya selama dua atau tiga menit, dan bilas hingga bersih.

Teknik lainnya yaitu dengan cara mencampurkan satu cangkir bir dengan satu sendok makan jojoba. Alpikasikan di rambut dari ujung hingga akar, diamkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

Teralu ribet dan mau yang praktis? Cara simpelnya yaitu Anda cukup menyiapkan botol spray kemudian menuangkan bir ke dalamnya. Selanjutnya, Anda hanya perlu menyemprotkannya ke dalam rambut usai keramas. Tetapi, teknik ini akan membuat aroma yang kurang enak pada rambut.

Hal penting yang harus diperhatikan adalah cara penyimpanan bir. Bir harus disimpan dalam suhu ruangan untuk menjaga kualitasnya. Tertarik untuk mencobanya?

Rasio Utang Pemerintah 2025 Ditargetkan Naik Jadi 40 Persen, Kemenkeu Buka Suara
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menkes: Kalau Mau Mencapai Indonesia Emas 2045, Masyarakat Harus Sehat dan Pintar

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan anggaran Kementerian Kesehatan agar didahulukan daripada pendidikan. Hal itu disampaikan Menkes saat Jokowi hadiri raker

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024