FOTO: Pesona Pulau Pasir di Belitung

Pesona Pulau Pasir di Belitung
Sumber :
  • ANTARA/ Saptono

VIVAlife - Sudah menonton film 'Laskar Pelangi'? Bagi yang suka wisata menjelajah kepulauan, bohong jika tak tergoda menginjakkan kaki di Belitung.

Tak berlebihan jika ada yang menyebut Kepulauan Belitung sebagai surga wisata pantai. Selain Tanah Tinggi yang menjadi lokasi syuting film tersebut, Pulau Pasir adalah spot asyik yang wajib Anda kunjungi.

Pulau Pasir bukan sebuah pulau seperti yang ada dalam bayangan. Wujudnya hanyalah hamparan pasir putih yang menyembul di tengah birunya laut. Tak ada pohon. Tak ada kehidupan di pulau ini.

Meski gersang, pulau ini menyajikan panorama memikat. Lokasinya di tengah-tengah gugusan pulau berbatu karang dan pepohonan hijau, seperti Pulau Babi, Kepayang, Tukong Kelayang dan Batu Berlayar.

Dengan air yang sangat jernih, jangan segan menceburkan diri ke laut untuk berburu bintang laut berwarna merah dengan ukuran yang cukup besar. Tapi ingat, setelah berfoto segera kembalikan binatang ini kembali ke laut.

Pagi adalah waktu ideal untuk singgah, mengingat pulau ini hanya muncul saat air laut sedang surut. Pulau yang luasnya hanya setengah lapangan sepakbola ini akan menghilang tertelan air alut saat pasang.

Penasaran dengan pesona pulau ini? Intip foto-fotonya di galeri foto ini. (eh)

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam
Angger Dimas saat berada di makam Dante

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Angger Dimas mengungkap alasan memakamkan jenazah Tri Rahayu di dekat makam sang buah hati, Dante.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024