Kuliner India Ramaikan Liburan Musim Panas

India kebab
Sumber :
  • JW Marriott.

VIVAlife – Berbicara tentang kuliner India tak akan lepas dari cita rasa rempahnya yang sangat kuat.  Sajian khas Bombay ini juga terkenal dengan beberapa sajian roti yang biasa disantap dengan kebab atau lentil sup.

Untuk menyambut musim panas, Sailendra Restaurant akan mengajak tamu-tamunya untuk berkeliling India. Di sini, lidah mereka akan dimanjakan dengan cita rasa buatan Chef Zulficar Kareem, Chef de Cuisine dari Pune Marriott Hotel and Convention Centre, India.

Kalau biasanya Anda hanya menikmati kebab di dengan gulungan roti, di sini Anda dapat memilih hidangan kebab yang beda dari yang lainnya. Seperti tandori champ, potongan daging domba yang dibumbui dengan rempah cengkeh. Daging ini diolah dengan tekknik tradisional dalam tandori, sehingga menghasilkan cita rasa asli India.

Untuk hidangan ayam, Anda dapat mencoba bhatti da murgh.Ini adalah sajian ayam panggang dibumbui dengan bumbu khas India. Ayam bewarna kuning ini memiliki aroma yang kuat, mulai dari rempah hingga aroma panggangnya. Tekstur dagingnya pun lembut dimulut.

Bagi pecinta sajian ikan, machi tawa masala bisa menjadi pilihan. Sajian ini agak unik dan jarang dijumpai di Jakarta, karena menggunakan lada hijau. Karena diolah dengan cara ditumis, rasa segarnya terasa pas di mulut.

Sebagai chef yang ahli dalam masakan India, Chef Zulfikar tidak hanya menyajikan sajian kebab saja, tetapi juga hidangan khas India lainnya. Paneer parantha, medhu wada, ajwaini tawa parantha dan channa masala akan turut meriahkan musim panas kali ini.

Sajian ini hanya diadakan selama delapan hari, mulai tanggal 30 Juni hingg 7 Juli, jadi jangan sampai ketinggalan. Kapan lagi bisa berpetualang ke India tanpa harus membeli tiket pesawat! (sj)

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya
Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengklaim hampir 95 persen politisi sudah move on atau sudah beranjak dari Pemilu 2024. Peluang hak angket hanya 3 persen.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024