Diet Golongan Darah ala Bam Samsons

VIVAnews - Diet mati-matian kok belum langsing juga? Mungkin diet Anda tak sesuai golongan darah. Mulai sekarang cobalah mengonsumsi bahan makanan yang sesuai dengan golongan darah.

Seperti yang dilakukan vokalis grups musik Samsons, Bams. Dengan diet sesuai golongan darah, ia sukses menurunkan berat badannya hingga 10 kilogram. "Aku diet sudah tiga bulan," ujarnya. "Aku nggak makan mengandung gula dan garam."

Selain demi melangsingkan tubuhnya, Bams melakukan diet golongan darah untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Sebab sejak bergabung di Samsons, pola makannya sangat tak terkontrol. "Diet bikin badan lebih enteng dan lebih seger," ujarnya.

Berdasar penelitian yang dilakukan Peter J D’Adamo selama bertahun-tahun, pemilihan makanan yang sesuai golongan darah ternyata dapat meningkatkan efektifitas manfaat makanan. Sebab, setiap makanan yang dikonsumsi sehari-hari akan direspons berbeda oleh setiap jenis golongan darah.

Menurutnya, semua bahan makanan mengandung protein yang dikenal dengan lektin. Lektin berperan berbeda bagi tiap-tiap sel darah yang sudah diprogram secara genetik untuk menerima atau menolak protein-protein tersebut.

Jika bahan makanan yang mengandung lektin tidak sesuai dengan golongan darah, maka lektin bisa menyerang salah satu organ atau sistem imun tubuh. Akibatnya, gizi tidak terserap dengan baik dan dapat menimbulkan berbagai keluhan seperti, obesitas, jantung, kanker, dan asam urat.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024