Pikir Dua Kali Sebelum Menyuap Anak Anda

Ilustrasi ibu dan anak main ponsel atau gadget
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Menyuap anak agar berprilaku baik mungkin tampak sebagai solusi yang mudah bagi Anda. Akan tetapi, hal ini akan menghambat kemajuan mereka di masa depan. 
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Sebuah studi baru, di mana lebih dari 700 orang dewasa ditanya tentang masa kecil mereka, hubungan dengan orangtua, dan jenis hukuman, menyimpulkan bahwa beberapa strategi pengasuhan menyebabkan meningkatnya materialisme di kalangan anak-anak, seperti dilansir laman Times of India
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Hal tersebut termasuk dari menggunakan kado sebagai hadiah ketika anak sukses melakukan sesuatu, memberikan hadiah untuk menunjukkan kasih sayang, dan bahkan menghilangkan hadiah sebagai hukuman.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Marsha Richins, seorang peneliti mengatakan, "Kami menemukan bahwa anak-anak, yang menerima banyak material bermanfaat dari orangtua, akan terus menguntungkan diri dengan hal-hal yang sama, bahkan ketika mereka dewasa, hal ini bisa menjadi masalah."

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa dengan sikap terlalu materialistik lebih berisiko masalah perkawinan, kecanduan judi, krisis keuangan, dan merasa kurang kesejahteraan. Sebaliknya, peneliti menyarankan orangtua mengajarkan anak-anak untuk bersyukur atas hadiah yang mereka terima. 

"Setiap kali anak-anak mengekspresikan rasa terima kasih, mereka menjadi sadar betapa beruntungnya mereka. Hal ini membuka jalan bagi mereka untuk bermurah hati dan berkurang materialistiknya," kata Richins. (one)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya