Hangatnya Interior Gaya Lesehan

VIVAnews – Memiliki rumah mungil terkadang membuat Anda pusing bagaimana mengaturnya. Karena luasan ruang yang terbatas, Anda harus pandai-pandai mengolah interiornya.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Untuk ruang mungil yang sempit, salah satu cara mengatasinya adalah dengan meminimalkan penggunaan furnitur. Furnitur yang berukuran mungil dan praktis adalah salah satu andalan.

Tapi Anda juga bisa memilih gaya lesehan. Konsep penataan gaya lesehan ini tidak membutuhkan banyak furnitur, sehingga tepat untuk rumah yang sempit.

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

Dengan gaya lesehan, ruangan terlihat lebih lega dan membuat penghuni ruang lebih leluasa bergerak. Di samping itu, gaya lesehan juga membuat suasana lebih santai, akrab dan hangat.

Budaya lesehan ini merupakan budaya tradisional sebagian besar masyarakat asli Indonesia. Mulai suku-suku di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan sebagainya.

Undangan Halal Bi Halal Numpuk, Penderita Diabetes Perhatikan Makanan yang Harus Dihindari Ini

Gaya lesehan juga mengingatkan kita pada interior gaya Jepang. Ruang-ruang pada rumah Jepang tradisional sangat jarang menggunakan furnitur. Sebuah ruang keluarga biasanya hanya berisi satu meja pendek dan alas duduk berupa tikar.

Selain Jepang, gaya lesehan juga berkembang pada budaya Timur Tengah. Interior Timur Tengah juga minim perabot dan banyak memakai permadani dengan alas bantal-bantal saat berkumpul.
Ingin mencoba mempraktikkan gaya lesehan di rumah Anda? Caranya tak sulit. Gaya lesehan ini bisa Anda terapkan di ruang apapun.

Ruang tamu
Tak perlu kuatir ruang tamu terasa kurang elegan dengan menggunakan gaya lesehan. Anda bisa membuatnya terlihat lebih chic dengan tatanan yang tepat. Sediakan karpet yang nyaman.

Tambahkan meja pendek atau coffee table dengan desain yang menarik. Supaya lebih nyaman, tambahkan bantal-bantal dengan corak yang menarik.

Ruang keluarga
Aplikasi gaya lesehan di ruang keluarga mungkin sudah banyak dilakukan. Agar lebih variatif gayanya, Anda bisa bermain-main dengan furnitur khusus untuk gaya lesehan. Misalnya sofa bed tanpa kaki atau kursi tanpa kaki dengan sandaran.

Kamar tidur anak
Gaya lesehan sangat tepat untuk kamar si kecil. Anda tak perlu menyediakan dipan. Cukup kasur dengan alas karpet empuk. Ruangan terasa lebih lega dan rapi.

Menerapkan gaya lesehan di kamar tidur anak selain membuat ruangan lebih praktis dan lega juga aman. Karena risiko anak jatuh dari tempat tidur tak perlu dikhawatirkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya