Inspirasi Sukses Bayi Tabung Inul Daratista

VIVAnews - Inul Daratista tengah berbahagia dengan kelahiran buah hatinya. Setelah 13 tahun perkawinannya dengan Adam Suseno, Inul sukses mengikuti program bayi tabung.

"Meski bayi tabung tapi kan hasilnya maksimal," kata Inul saat jumpa pers di Rumah Sakit Medistra, Rabu malam, 21 Mei 2009. "Semoga ini bisa jadi inspirasi bagi ibu yang belum memiliki anak."

Inul cukup beruntung. Tidak semua ibu yang mengikuti program bayi tabung sukses. Denga biaya puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta rupiah, tingkat keberhasilan program bayi tabung hanya sekitar 30-50 persen.

Saat ditanya tentang biaya program bayi tabung yang dikeluarkan hingga ratusan juta rupiah, Inul menjawab, "Saya lebih mikir bagaimana saya dapat sesuatu yang besar seperti ini, paling tidak saya janji akan memikirkan bagaimana merawat bayi saya."

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Inul melahirkan bayinya pada 19 Mei 2009 di Rumah Sakit Medistra Jakarta Selatan. Bayi lelaki bernama Yusuf Ivander Damares itu terlahir dalam kondisi sehat melalui operasi sesar. "Prediksi akhir Mei, tapi karena bayinya sungsang, kami mempercepat kelahiran karena takut ketuban menipis," kata dr Dario, dokter kandungan yang membantu persalinan Inul.

Bayi tabung adalah proses pembuahan sel telur dan sperma di luar tubuh wanita. Istilah medisnya in vitro vertilization atau IVF. In vitro adalah bahasa latin yang berarti dalam gelas atau tabung gelas, sedangkan vertilization berarti pembuahan.

Dalam proses bayi tabung atau IVF, sel telur yang sudah matang diambil dari indung telur sang ibu lalu dibuahi dengan sperma sang ayah di dalam sebuah medium cairan. Setelah berhasil, embrio kecil yang terjadi dimasukkan ke dalam rahim dengan harapan dapat berkembang menjadi bayi.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024