Pesta Diskon Sebulan Penuh di Pasar Baru

VIVAnews - Menyambut Ulang Tahun Jakarta, kawasan niaga tertua di Jakarta, Pasar Baru kembali menggelar Festival Passer Baroe (FPB) 2009. Untuk menarik minat pengunjung, Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat berencana menggelar pesta diskon bagi para pengunjung FPB selama satu bulan penuh mulai 19 Juni-19 Juli 2009.  Festival sendiri direncanakan akan berlangsung pada 19-21 Juni.

“Selama festival akan dilakukan pesta diskon besar-besaran. Khusus untuk pesta diskonnya kita adakan selama satu bulan penuh," ujar Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat, Dewi Susanti, yang dikutip dari situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pesta diskon ini akan semakin semarak, karena pada FPB 2009 juga akan diramaikan oleh penampilan artis kondang, seperti, Ussy Sulistiawati, Andhika Indonesian Idol, dan masih banyak lagi.

Suasana perayaan ulang tahun kota orang Betawi ini juga akan makin meriah dengan digelarnya beberapa atraksi kesenian lokal. "Kesenian dan kebudayaan Betawi seperti gambang kromong juga tak ketinggalan akan memeriahkan pagelaran FPB," jelas Dewi. Kegiatan tahunan ini, bertujuan untuk melestarikan keberadaan salah satu pasar tradisional tertua yang ada di Jakarta termasuk jenis kegiatan di dalam pasar tersebut.

"Meski pasar modern tenga berkembang pesat, namun dengan atmosfer tersendiri, Pasar Baru tetap akan tetap dikunjungi dan menarik minat masyarakat," jelas Dewi. FPB juga akan dimeriahkan oleh aksi kesenian seperti penampilan barongsai serta jenis-jenis perlombaan masyarakat setempat seperti lomba menangkap bebek, lomba panjat pinang, dan lain sebagainya.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Sudin Pariwisata juga akan menggelar Festival Jalan Jaksa pada 18-20 Juni serta Festival Layang-layang yang akan digelar 9 Agustus mendatang. Dalam Festival Jaksa nantinya akan diisi oleh kegiatan kesenian. Tak ketinggalan, pesta diskon juga diberikan bagi pengunjung yang menginap atau makan di restoran sekitar Jl Jaksa. Digelar juga lomba sapta pesona yang akan diikuti oleh restoran dan tempat penginapan yang terletak di Jl Jaksa.

Sedangkan untuk Festival Layang-layang yang digelar di Lapangan Silang Monas. "Masyarakat dapat bebas bermain layang-layang asalkan mendaftar ke panitia," tandasnya. Untuk memeriahkan kegiatan ini, nantinya 44 Kelurahan yang ada di Jakarta Pusat akan menampilkan layang-layang andalan mereka.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya
Drama Queen of Tears

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Drama Queen of Tears ini membuat para penggemar semakin penasaran dengan kemungkinan adanya adegan ranjang antara pasangan Hae In (Kim Ji Won) dan Hyun Woo (Kim Soo Hyun)

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024