Jus Pencegah Penyakit Jantung

VIVAnews - Penyakit Jantung adalah istilah umum untuk penyakit yang mengganggu sistem pembuluh darah atau lebih tepatnya menyerang jantung dan urat-urat darah. Contohnya adalah jantung koroner, serangan jantung, tekanan darah tinggi, sakit di dada (biasa disebut angina) dan masih banyak lagi.
 
Ada banyak faktor yang menyebabkan kerentanan terhadap penyakit jantung. Faktor utama adalah masalah gaya hidup. Meskipun ada beberapa faktor yang tidak dapat diubah seperti bertambahnya umur atau faktor keturunan.

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Penyakit jantung ini sebenarnya bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat. Salah satu pencegahannya, menurut buku "Rahasia Sehat dengan Jus Buah dan Sayuran" yang ditulis oleh Budi dan dr. Gatot Ibrahim adalah dengan mengikuti terapi jus.
 
Sayuran yang bisa dimanfaatkan sebagai terapi jus untuk penyakit jantung diantaranya bayam, seledri, wortel, tomat, labu siam, asparagus, jagung, kangkung dan brokoli. Kemudian semua jenis kacang-kacangan seperti kapri manis, kacang kedelai, kacang panjang, kacang hijau, paprika. Buah-buahan yang bisa dibuat jus pencegah penyakit jantung contohnya, mangga, pir, anggur, alpukat, belimbing, semangka, melon, nanas, rambutan, markisa, lengkeng dan zaitun. Berikut beberapa jus yang bisa Anda buat sendiri di rumah untuk mencegah penyakit jantung.
 
Jus Melon Sari Lengkeng (untuk 1 gelas)


Bahan:
100 gram melon, potong-potong
100 gram kelengkeng, potong-potong
60 gram buncis, potong-potong
60 ml air
1 sdm madu
1 sdm air jeruk lemon/ nipis
3 potong es batu
 
Cara Membuat:
Masukkan potongan melon, lengkeng, buncis, air, perasan jeruk, dan es batu ke tabung blender. Haluskan hingga lembut kemudian saring. Tuang jus ke dalam gelas dan langsung minum.
 
Jus Strawberi Kombinasi (untuk 1 gelas)

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia


Bahan : 
100 gram strawberi, potong-potong
100 gram tomat, potong-potong
60 ml susu tawar non fat
1 sdm madu
1 sdm perasan jeruk nipis/ lemon
3 potong es batu
 
Cara Membuat:
Masukkan potongan strawberi, tomat, susu tawar cair, perasan air jeruk dan potongan es batu kedalam blender. Haluskan hingga lebut dan hidangkan segera.

logo Demedia

Inspirasi Membantu Sesama
Tangkap layar penampakan buaya di Kecamatan Medan Labuhan.(Instagram)

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Pasca viral di media sosial, BBKSDA Sumatera Utara menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan terkait dengan penampakan seekor buaya bertubuh besar di sungai Pekatal, Kel

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024