Cara Sederhana Atasi Nyeri Punggung

VIVAnews - Kelelahan dan kenaikan bobot tubuh sering membuat kita merasakan nyeri punggung. Apalagi jika Anda pekerja yang berjam-jam menghabiskan waktu di depan komputer, pasti sering merasakan nyeri pada punggung.  

Saat rasa nyeri datang, kita akan sulit melakukan aktivitas secara maksimal. Rasa nyeri bisa datang kapan saja termasuk saat kita sedang tidur di malam hari. Hal itu tentu membuat tidur menjadi tidak berkualitas dan tubuh pun menjadi lelah saat bangun keesokan harinya. Untuk mengatasi nyeri punggung ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan.

- Berbaringlah di tempat yang rata dan membuat punggung terasa nyaman. Jika Anda sering mengalami nyeri punggung saat tidur, mungkin tempat tidur yang saat ini Anda gunakan, permukaannya tidak rata dan itulah yang memicu nyeri punggung.

- Mintalah seseorang untuk memijat bagian punggung yang nyeri, dengan menggunakan minyak herbal yang hangat. Jika nyeri punggung cukup serius, jadwalkan secara teratur untuk melakukan pemijatan di tempat pemijatan profesional.

- Letakkan handuk hangat atau botol yang berisi air hangat di bagian yang terasa nyeri selama 20 menit. 

- Cacah kentang mentah hingga sedikit hancur, kemudian letakkan kentang di bagian yang terasa nyeri.

- Konsumsi vitamin C setiap hari. Anda juga bisa mengonsumsi perasan jeruk lemon (1 buah ukuran sedang) dan campurkan dengan setengah sendok teh garam. Minumlah dua kali sehari.

- Lakukan olahraga secara teratur. Berenang dan yoga cukup efektif mengatasi nyeri punggung.

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan
Ilustrasi cadangan devisa, utang luar negeri, modal asing, dan devisa hasil ekspor.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

BI menegaskan, terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah dan otoritas terkait serta mengoptimalkan strategi bauran kebijakan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024