Gaya Dinamis Motif Garis

VIVAnews - Bagi wanita karier penampilan dinamis adalah nomor satu. Karena itu, sudah saatnya melibatkan motif garis sebagai aksentuasi yang tegas pada busana kerja. Lapisi dengan blazer warna lembut, jaket militer, aksen rompi atau detail pita di depan.

Selain itu, bekerja di bidang kreatif, busana motif garis harus sering mengisi lemari baju. Karena saat  rapat mencari ide diperlukan busana seru yang bisa mengundang sejuta inspirasi. Simak tips memadupadankan aksi motif garis untuk ke kantor.

- Motif garis vertikal memberi efek tubuh lebih jenjang. Sebaliknya motif horisontal membuat efek tubuh lebih lebar. Bagi Anda yang memiliki tubuh berisi sebaiknya memilih busana bermotif garis vertikal.

- Hindari mengenakan jenis garis yang berukuran sama dari atas hingga bawah. Pilih motif garis dengan ukuran garis yang berbeda untuk atasan dan bawahan.

- Bia tubuh cenderung besar, jadikan motif garis sebagai sentuhan saja dengan mengombinasikannya dengan warna gelap seperti hitam atau biru tua.

- Selain motif vertical atau horizontal, menyiasati bentuk tubuh dengan gaun bergaris juga bisa dilihat dari ukuran motif garisnya. Semakin kecil garis-garis, semakin terlihat luas di tubuh. Untuk tubuh besar, pilih gaun yang motif garisnya tidak terlalu lebar.

- Begitu juga warna garis-garisnya. Semakin banyak dan kontras warna garis, semakin memberi kesan pendek. Jika tubuh Anda kecil atau pendek, pilih striped dress yang variasi warna garisnya tidak terlalu banyak dan kontras.

- Keluarkan koleksi kemeja atau kaos polo bermotif garis untuk dipadankan dengan gaun tanpa lengan atau rompi polos tanpa motif.

- Tambahkan ikat pinggang besar dari kulit atau metal serta kalung panjang warna cerah agar penampilan tidak monoton.

- Motif garis juga bisa diterapkan pada tas, sepatu dan aksesori. Pastikan warnanya senada agar tidak mengurangi kesan profesional.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024