Kurangi Risiko Kanker Payudara dengan Belanja

VIVAnews - Laporan dari World Cancer Research Fund (WCRF), mengungkapkan kalau setengah dari kasus kanker payudara di Inggris bisa dicegah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Penyakit kanker payudara ini sebenarnya bisa dihindari dengan menjaga berat badan seimbang dan mengurangi konsumsi alkohol.

"Studi menunjukkan gambaran yang jelas bahwa gaya hidup sangat berpengaruh pada risiko terkena penyakit kanker payudara," kata Professor Martin Wiseman dari WCRF, seperti VIVAnews kutip dari thesun.co.uk

Salah satu cara untuk menjaga berat badan agar tetap seimbang adalah dengan berolahraga. Dengan kesibukan yang padat, terkadang kita tidak sempat berolahraga. Nah, cara untuk menyiasatinya adalah dengan melakukan window shopping alias berbelaja. 

Saat pergi ke pusat perbelanjaan, Anda pasti sering menghabiskan waktu berjam-jam. Saat mengitari pusat perbelanjaan itulah, secara tidak sadar Anda sedang berolahraga. Peneliti menganjurkan, wanita dewasa harus melakukan olahraga sederhana setiap hari, minimal 30 menit setiap hari secara teratur.

Agar 'olahraga' dalam pusat perbelanjaan semakin seru cobalah ajak teman-teman Anda. Siasat ini juga sering digunakan Carrie Bradshaw dan teman-temannya di serial 'Sex and The City'. Keluar masuk belasan atau puluhan toko selama satu jam, menurut peneliti mampu membakar 300 kalori.

Artinya Anda bisa membakar lebih dari 20.000 kalori dengan wisata belanja tiap tahunnya. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan berjalan-jalan dan Anda pun tidak perlu menguras kantong untuk ikut serta dalam klub kebugaran bergengsi.

Menurut penelitian, rata-rata wanita berjalan sekitar 2 mil saat sedang berbelanja dan jika diakumulasi, 100 mil tiap tahunnya. Saat berjalan di pusat perbelanjaan, para wanita sering tidak menyadari kalau sudah menghabiskan waktu berjam-jam membakar kalori, dan bisa membuat tubuhnya lebih sehat. 

"Sangat penting untuk fokus pada kegiatan yang disenangi. Berjalan-jalan di pusat perbelanjaan adalah kegiatan yang paling disukai kaum wanita dan berdampak positif bagi kesehatan tubuh," kata Dr. Thompson, salah satu peneliti, seperti VIVAnews kutip dari thesun.co.uk.

Jaga Ketersediaan di Lebaran, Pertamina Tambah 164.640 LPG 3 Kg untuk Situbondo dan Banyuwangi
Dewi Perssik rayakan Idul Fitri di Pakistan bersama Rully

Dewi Perssik Rayakan Idul Fitri di Pakistan Bersama Rully

Momen perayaan Hari Raya Idul Fitri pada kali ini, dirayakan pedangdut Dewi Perssik di luar negeri atau tepatnya di negara Pakistan.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024