Sperma Memiliki Efek Anti Penuaan

VIVAnews - Sperma manusia ternyata memiliki manfaat untuk kulit yaitu sebagai zat anti penuaan. Menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Graz University diĀ  Austria, senyawa yang terkandung pada sperma bisa mengurangi radikal bebas dan memiliki efek anti penuaan pada sel-sel kulit.

Senyawa yang disebut spermidine tersebut, di ujicoba pada jamur, lalat buah, cacing, tikus dan sel darah manusia bukan pada manusia secara langsung. Spermidine bisa menjadi bahan alternatif untuk mencegah penuaan kulit.

Dari penelitian diketahui cara kerja spermidine. Yaitu dengan memperlambat proses penuaan dan memperpanjang kehidupan dari lalat, jamur, tikus cacing dan yang terpenting sel darah manusia.

Peneliti mengungkapkan juga proses autophagy pada percobaan tersebut. Yaitu proses memperbaiki dan mendaur-ulang sel yang rusak dan tidak berfungsi secara maksimal. Proses ini akan menjaga keseimbangan pertumbuhan dan regenerasi sel.

Hal lain yang ditemukan dari percobaan tersebut adalah spermidine merupakan hal penting dalam proses peremajaan dan perbaikan sel. Dengan menekan radikal bebas, spermadine bisa meningkatkan kualitas dan memperpanjang umur sel dan bersifat sebagai anti penuaan.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?
Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024