Kapan Waktu Terbaik Untuk Bakar Kalori?

VIVAnews - Adakah hari terbaik untuk mengurangi berat badan? Tentu saja! Namun, kapan hari terbaik untuk Anda, itu tergantung gaya hidup Anda. Jika Anda ingin tahu hari terbaik merampingkan pinggang dan mengecilkan perut, Anda perlu perhatikan aktivitas harian Anda.

Untuk mengoptimalkan waktu luang Anda, Stephanie Vitorino, pelatih fitnes dari Equinox Woodland Hills, AS, menyarankan agar hari terbaik Anda berolahrada adalah pada saat Anda bisa membakar kalori lebih banyak. Yaitu, pada hari setelah Anda beristirahat cukup, yang pada umumnya adalah Senin.

Mengapa Senin bisa menjadi hari terbaik Anda berolahraga?

"Hari itu merupakan awal Anda memulai aktivitas kembali," kata Stephanie. "Setelah menikmati liburan akhir pekan dan beristirahat cukup, Anda akan terpompa untuk berolahraga secara maksimal, karena Anda masih memiliki cadangan energi. Biasanya, tubuh tidak mudah merasa lelah. Otomatis Anda bisa berolahraga dalam waktu cukup lama, dan membakar kalori lebih banyak."

Stephanie juga menjelaskan, olahraga di hari Senin bisa menjadi awal minggu yang baik untuk program gerak badan selanjutnya. Misalnya, Anda bisa rehat pada Selasa, dan mulai berolahraga lagi di Rabu. Dan, jadwal olahraga berikutnya di hari Jumat. Dengan begitu, Anda bisa beristirahat pada liburan akhir pekan dan kembali mulai bakar kalori pada Senin.

Jika Anda tergolong sibuk, lakukan olahraga simpel dan murah, seperti jogging selama 30 menit sehari, berenang selama 30-45 menit per sesi, angkat beban, atau senam lantai. "Yang penting, setelah berolahraga Anda perlu mengistirahatkan tubuh setidaknya selama 24 jam, sebelum berolahraga kembali," ujar Stephanie.

Namun, jika jadwal kerja Anda sangat padat, dan merasa sangat kelelahan di hari Senin, coba beristirahat di hari Selasa, dan mulai membakar kalori pada Rabu. Intinya, cari tahu waktu terbaik Anda untuk berolahraga yang disesuaikan dengan aktivitas Anda!

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 5 Februari 2024

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Sekretaris Jenderal Gerindra mengatakan kemenangan Prabowo Subianto bukan akhir dari perjuangan melainkan awal perjuangan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024